Mudah Banget!! Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir atau Tidak

Posted on

Mayoritas pemakai bisa dibuktikan tetap belum mengerti terkait metode mengerti contact WhatsApp di-stop. Realitanya, WhatsApp punya spek blokir yang paling berfaedah buat pemakainya. Bila pemakai berasa tak nyaman bernomor pengganggu, yang kerap mengontak pada tempo tak pas tetapi tak mengenal langsung bisa menyetop.

Ditambah lagi spek blokir contact ini tak kan tampak oleh nomor yang perihal. Buat pemakai yang kontaknya di-stop sedikit akan persoalan. Meyakinkan apa nomornya betul-betul sudah di-stop pemakai lain atau mungkin tidak. Walau sedikit sukar, tidak bermakna tak dapat sekalipun kan? Berikut cara-cara paling gampang yang dapat dilaksanakan:

Check Di Sini! Metode Mengerti Contact Whatsapp Di-stop atau Tak

1. Saksikan Status Online “Last Seen” Paling akhir Kali

WhatsApp bisa menghadirkan status “last seen” yang terdapat di sisi atas serta kebanyakan warna hijau. Ini bisa jadi sinyal apa nomor contact pemakai sudah di-stop oleh pemakai lain. Kalau tercatat online, berarti contact itu lagi gunakan WhatsApp. Sementara kalau tak tampak, kemungkinan besar contact itu udah menyetop pemakai.

Di lansir dari soundfren.id beberapa pemakai menyengaja mengontrol spek “last seen” jadi tak sembarangan orang dapat menyaksikannya. Berarti, bisa-bisa pemakai tak dapat menyaksikannya tidak bermakna di-stop. Metode sangat efektif yakni membanding-bandingkan dengan WhatsApp punya rekan. Apa spek “last seen” ada online atau mungkin tidak. Jika di WA rekan ada, berarti benar-benar di-stop.

2. Check Contreng

WhatsApp benar-benar terapan perpesanan online dengan spek komplet. Diantaranya tersedianya spek contreng. Ketika berada contreng satu warna abu-abu berarti pesan dikirimkan, contreng 2 abu-abu udah diterima. Sementara 2 contreng biru berarti udah dibaca oleh yang menerima. Ini dapat dipakai untuk mengerti apa contact udah di-stop pemakai lain atau mungkin tidak.

Coba kirim pesan kepadanya, bila tetap saja contreng satu abu-abu bisa-bisa contact itu udah menyetop. Untuk menentukannya cukup ringan. Perbandingkan dengan WA rekan, coba suruh rekan mengirimi ke contact yang serupa. Kalau posisinya contreng 2 abu-abu, berarti positif di-stop.

3. Saksikan Ada Tidaknya Pengubahan Poto Profile

Metode mengerti contact WhatsApp di-stop pemakai lain atau mungkin tidak bisa juga disaksikan dari pengubahan poto profilnya. Apapun juga waktu ada contact pemakai yang udah menyetop, pastinya tak kan tampak kembali ada pengubahan poto profile. Bila contact pemblokir barusan membuat perubahan poto profile, karenanya yang ada bukan yang anyar tapi tetap lama.

Akan tetapi, ada sejumlah pemakai yang memanglah tidak sukai menggonta-ganti poto profile. Jika ini, langkahnya hanya cukup memperbandingkan WhatsApp punya rekan. Saksikan lewat WA rekan itu, apa contact yang dianggap sudah menyetop barusan beralih poto profilnya atau mungkin tidak. Kalau rupanya beralih, pasti contact itu udah menyetop pemakai.

4. Mengontak Contact yang Dianggap Sudah Menyetop

Metode yang lain yakni dapat dengan mengontak contact yang dianggap udah menyetop. Coba telephone seperti biasanya gunakan terapan WA. Bila masih berdering berarti tak di-stop. Kebalikannya, kalau sesudah ditelepon malah tak terkait, ada peluang nomor itu sudah menyetop. Walau demikian, masih tetap ada peluang lain seperti contact itu lagi persoalan jaringan.

5. Contact Whatsapp Di-stop, Coba Tambahkan ke Kelompok Percakapan WA

Metode lain yakni coba tambahkan di kelompok percakapan WA. Tambahkan beberapa rekan pemakai lain selaku anggota. Kemudian, tambahkan contact yang dianggap sudah menyetop. Bila tak ada rintangan seperti kawan-kawan lain, berarti orang yang dianggap menyetop tak mengerjakannya.

Sementara, bila contact yang dianggap sudah menyetop serta begitu sukar ditempatkan dalam kelompok percakapan, bisa berasa syak wasangka. Bisa-bisa orang itu telah menyetop contact. Oleh karena itu seperti yang dikutp dari media-n.id, kerap ada pemberitahuan kekeliruan waktu ditempatkan dalam kelompok percakapan.

Metode mengerti contact WhatsApp di-stop udah diterangkan. Info di atas dapat menjadi bahan rekomendasi buat semuanya pemakai terapan WA. Siapa yang tahu merasa seperti di-stop oleh pemakai lain. Untuk memberi bukti silakan pakai beberapa cara di atas.