Download IPTV Pro 5.4.1 Final Apk Full Patched “Terbaru”

Posted on

Download IPTV Pro 5.4.1 Final Apk Full Patched “Terbaru”

Melalui perkembangan teknologi yang sangat pesat, semua bisa tersedia dalam genggaman sebuah smartphone. Mulai dari berkomunikasi dengan berbagai macam aplikasi. Mengabadikan momen melalui foto dan membagikan ke media social, hingga sebagai sarana hiburan menonton sebuah video maupun siaran langsung televisi.

Khusus untuk menonton televisi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari cara online streaming melalui website resmi, hingga menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan ini adalah IPTV Pro APK. Dengan install aplikasi pada perangkat Android, bisa langsung menikmati siaran televisi dari berbagai macam saluran.

Apa itu IPTV Pro APK

Apa Itu IPTV Pro Apk

IPTV merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi untuk menonton berbagai saluran televisi online. Itu berarti harus ada sambungan atau jaringan yang terhubung pada perangkat smartphone. Bukan hanya dapat menikmati tayangan televisi, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai alat pemutar video seperti VLC Player atau yang lainnya.

IPTV merupakan aplikasi hasil karya dari pengembang bernama Alexander Sofronov. Aplikasi ini secara resmi diluncurkan pada bulan Juli 2012 dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Pada platform tersebut, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100.000 kali. Mendapatkan penilaian sebanyak 3.5 bintang dan telah menerima penilaian dari sekitar 4.000 penggunanya.

Pada dasarnya, aplikasi ini terdapat dua versi yakni gratis dan pro untuk yang berbayar. Untuk IPTV APK versi pro dibanderol dengan harga Rp 39.000,00. Perbedaan dari kedua versi ini tentunya ada di berbagai fitur yang ditawarkan. Namun untuk secara tampilan dan user interface tidak ada perbedaan yang mencolok antar versi gratis dan berbayar.

Secara tampilan, aplikasi streaming televisi ini mempunyai design yang ringkas dan mudah dipahami. Setiap menu ditampilkan secara jelas dan mudah dipahami. Seperti letak chanel yang dikategorikan ke beberapa jenis seperti news, music, sport dan masih banyak lagi. Selain itu untuk kombinasi warna yang dipilih juga terlihat bagus namun agak sedikit membosankan.

Namun ada yang kurang bersahabat dengan pengguna baru aplikasi ini. Yakni bagaimana cara menambahkan daftar putar saluran setiap stasiun televisi. Untuk versi gratis harus menyalin alamat yang tersedia di website resmi IPTV. Setelah menemukan alamat masih harus menempelkannya ke kolom alamat di dalam aplikasi.

Fitur IPTV Pro APK

Fitur IPTV Pro APK

Sebagai aplikasi penyedia saluran televisi, IPTV Pro APK tentu mempunyai fitur utama untuk menyaksikan siaran televisi. Namun tidak hanya itu, IPTV ini juga dibekali dengan fitur lain sebagai pendukung dan pelengkap aplikasi satu ini. Fitur-fitur tersebut adalah:

  1. Support Playlist M3U dan XSPF

Fitur andalan dari aplikasi ini support daftar putar untuk jenis M3U dan XSPF. Maksudnya adalah aplikasi ini sudah bisa membuka semua format video yang ada sekarang ini. Fitur tersebut sudah menjadi fitur wajib untuk aplikasi berbayar satu ini. Sedangkan untuk versi gratis tidak bisa menikmati layanan ini dan harus menggunakan APK tersendiri atau membeli versi pro.

  1. Playlist History

Fitur lain yang dibekali pada versi pro adalah adanya history pada menu playlist. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna melihat history atau riwayat tontonan yang sudah dibuat. Sehingga jika ingin mengulangi menonton saluran televisi tersebut cukup memeriksa riwayat playlist yang tersedia. Dengan fitur ini juga memudahkan pengguna dalam melihat saluran apa saja yang sudah ditonton.

  1. Multicast Playing

Fitur lain yang ditawarkan adalah stream multicast. Dengan dukungan fitur ini memungkinkan proses streaming berjalanan dengan lancar. Jadi pengguna dapat menyaksikan program televisi tanpa gangguan. Namun untuk menikmati fitur ini pengguna harus memasang UDP Proxy yang harus diinstal pada LAN.

  1. Auto-reconnect

Koneksi jaringan internet sangat berpengaruh jika sedang streaming apalagi siaran televisi. Terkadang jaringan yang tidak stabil membuatnya harus di-refresh terus menerus. Namun IPTV Pro sudah membekali fitur auto-reconnect. Fitur ini akan secara otomatis berjalan jika terjadi jaringan yang tidak stabil atau terputus. Sehingga pengguna tidak perlu repot untuk me-refresh.

  1. Grid, List, Tile View

IPTV Pro juga dibekali dengan pengaturan tampilan yang berbeda-beda. Pilihan tampilan saluran televisi terdiri dari tiga jenis yakni grid dengan bentuk berjajar membentuk sebuah kotak. Kemudian ada tampilan dengan jenis list yang digambarkan seperti daftar, dan tile yang mempunyai pola unik namun sedikit lebih rumit dari dua pilihan tampilan sebelumnya.

Kelebihan IPTV Pro Dibandingkan Versi Gratis

Kelebihan IPTV Pro Dibandingkan Versi Gratis

Sebagai aplikasi berbayar, IPTV Pro APK tentunya memiliki sederet fitur yang membekalinya. Fitur yang terpasang pada versi pro pastinya lebih banyak dibandingkan dengan versi gratis. Namun bukan hanya dari segi fitur, ada beberapa kelebihan lain yang membuatnya berbeda dengan versi gratis. Adapun perbedaan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Ads Free

Pada umumnya aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, pasti ada saja iklan yang muncul dan cukup mengganggu. Namun untuk IPTV Pro ini dipastikan tidak ada iklan yang akan muncul. Sebab untuk versi berbayar ini dibekali dengan ads free yang artinya terbebas dari iklan. Baik dalam bentuk video singkat ataupun pop up. Dengan demikian pengguna dapat dengan tenang menyaksikan siaran televisi.

  1. Auto-reconnect

Auto-reconnect ini menjadi pembeda lain antara versi pro dan gratis. Fitur ini sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bisa secara otomatis menghubungkan ulang jika terjadi jaringan terputus. Fitur ini tentu tidak tersedia dalam versi gratis, sehingga pengguna versi gratis harus menghubungkan ulang secara manual.

  1. Auto-play Last Channel

Dalam versi pro atau berbayar dapat memutar ulang secara otomatis siaran terakhir yang ditonton. Dengan fitur ini dapat membantu pengguna tidak perlu mencari siaran yang terakhir ditonton. Fitur ini tidak tersedia di versi gratis dimana harus memasukkan ulang alamat saluran televisi yang diinginkan. Fitur ini dapat diaktifkan pada menu pengaturan pada IPTV APK ini.

  1. Extended Playlist History

Perbedaan lain yang ada diantara versi gratis dan berbayar adanya riwayat tontonan yang lebih banyak daripada versi gratis. Dengan adanya fitur ini mampu menyimpan riwayat tontonan lebih banyak. Sehingga pengguna dapat melihat riwayat lebih banyak dan dapat mengulangi dengan otomatis. Fitur ini tidak tersedia pada versi gratis.

Kesimpulan

Kesimpulan

IPTV APK Pro dapat menjadi pilihan untuk pengguna yang memang gemar menonton televisi. Namun dengan cara yang lebih praktis yakni lewat perangkat smartphone Android. Sehingga pengguna tidak perlu menyiAPKan televisi yang besar lengkap dengan antena dan perangkat lain. Dengan modal jaringan yang baik, sudah dapat menikmati saluran televisi favorit.

Download IPTV Pro 5.4.1 Final Apk Full Patched

Agar dapat menikmati fitur-fitur yang lebih lengkap memang perlu biaya yang dikeluarkan. Namun dengan nominal yang ditawarkan, rasanya cukup adil dengan fitur yang ditawarkan. Berbagai saluran televisi dengan jenis yang beragam dapat disaksikan melalui aplikasi ini.

Intinya aplikasi ini bisa sebagai pilihan untuk pengguna android yang ingin tetap menyaksikan siaran langsung televisi. Selamat mencoba.

Baca Juga :