Download IP Cam Viewer Pro v7.0.4 Apk Patched paid

Posted on

Download IP Cam Viewer Pro v7.0.4 Apk Patched paid

Pada era digitalisasi seperti saat ini, hampir setiap kegiatan manusia sudah dibantu dengan adanya teknologi. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, segala perangkat sudah dapat diwujudkan aplikasi. Seperti contoh untuk kegiatan pengawasan juga sudah dibantu dengan teknologi kamera. Sebagai contohnya adalah kamera CCTV (Closed Circuit Television) dan IP Cam.

Semakin berkembangnya teknologi kamera, untuk saat ini sudah ada berbagai macam kamera pengawas. Hingga saat ini pengawasan bukan hanya bisa dilakukan melalui monitor, namun dengan perangkat smartphone. Tentu dengan bantuan aplikasi, salah satu contohnya adalah IP Cam Viewer Pro APK. Aplikasi yang diperuntukkan untuk menghubungkan ke sebuah kamera.

Pengertian IP Cam & Perbedaan Dengan CCTV

Pengertian IP Cam & Perbedaan Dengan CCTV

Banyak pengguna menyamakan antara CCTV dan IP Cam, namun sebernaya kedua perangkat ini berbeda. IP Cam adalah salah satu kamera pengawas yang memanfaatkan jaringan tanpa kabel. Sehingga IP Cam terlihat lebih canggih dan dapat diakses darimana saja melalui aplikasi yang tersedia. Ada yang menyebutkan IP Cam ini merupakan suksesor dari CCTV yang sudah dianggap jadul.

Secara umum, kedua perangkat ini juga memiliki kesamaan yakni sebagai kamera pengawas untuk lingkungan sekitar. Dengan memasang kamera ini, pengguna tinggal mengawasi melalui monitor dan tidak perlu melihat kondisi langsung. Sehingga memudahkan pengguna dalam pengawasan. Terutama dalam hal keamanan, perangkat ini sangat membantu.

Namun sebenarnya ada perbedaan yang sangat mencolok dari IP Cam dan CCTV. Perbedaan ini bisa menjelaskan sebenarnya kedua kamera pengawas ini merupakan perangkat yang berbeda, perbedaan tersebut sebagai berikut:

  1. Dapat Diakses Di Mana Saja

Perbedaan yang paling mencolok dari IP Cam ini ada pada kemudahan dalam akses. IP Cam ini dapat dibuka di mana saja menggunakan aplikasi yang tersedia. Salah satu contoh aplikasinya adalah IP Cam Viewer Pro APK. Tetapi perlu digaris bawahi, untuk dapat mengakses aplikasi ini membutuhkan jaringan internet di kedua perangkat. Baik pada kamera dan perangkat smartphone pengguna.

  1. Dapat Merekam Dari Mana Saja

Perbedaan kedua yang cukup mencolok adalah IP Cam ini dapat melakukan perekaman dari mana saja. Tentunya dengan bantuan aplikasi yang terhubung pada kamera tersebut. Fitur ini juga sebagai fitur andalan dari IP Cam. Dengan adanya fitur ini, kerahasiaan file rekaman dapat dijaga oleh pengguna. Lagi-lagi harus menggunakan jaringan internet untuk dapat menikmati fitur ini.

  1. Jaringan Tanpa Kabel

Perbedaan yang sangat menonjol antara CCTV dan IP Cam adalah tanpa kabel. Jika CCTV masih menggunakan jaringan kabel yang terhubung ke monitor, IP Cam tidak membutuhkannya. Hanya mengandalkan jaringan internet, sudah dapat terhubung ke perangkat PC atau smartphone pengguna. IP Cam ini hanya menggunakan satu kabel untuk power, agar terjaga tetap hidup.

Review IP Cam Viewer Pro APK

Review IP Cam Viewer Pro APK

IP Cam Viewer adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menghubungkan ke sebuah perangkat IP Kamera. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengawasi kamera melalui perangkat smartphone. Aplikasi ini dapat diinstal pada smartphone dengan basis operasi Android dan Iphone. Dengan aplikasi ini pengguna dapat memantau kondisi di segala tempat, tidak harus melalui monitor.

Download IP Cam Viewer Pro v7.0.4 Apk

Aplikasi ini merupakan hasil karya dari Robert Chou dari California. Secara resmi aplikasi ini diluncurkan pada bulan Mei 2012. Pada platform Google Play Store, aplikasi ini terdapat tiga versi yakni Lite, Basic, dan Pro. Untuk IP Cam Viewer Lite dan Basic dapat diunduh secara gratis, namun untuk yang pro harus membayar sekitar Rp 57.000,-.

Untuk IP Cam Viewer Pro APK ini sudah mendapat penilaian bintang hingga 4.2 dan mendapat tanggapan dari 18 ribu pengguna. Hingga saat ini aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100.000 pengguna. Versi terbaru yakni 7.0.3 dan sudah diupdate pada Maret 2020.

Secara tampilan user interface atau tatap muka pengguna ini cukup sederhana. Dengan tampilan ini juga tidak terlihat berlebihan namun tetap elegan. Penempatan menu-menu juga cukup baik dan dapat diakses secara mudah. Tampilan aplikasi ini memiliki latar hitam dengan menu-menu warna putih jadi terlihat bagus dan mudah dipelajari.

Dari tampilan video jika sudah terhubung juga cukup baik. Jika dihubungkan lebih dari satu kamera, penyusunan juga tampak rapi. Dari kualitas video juga berpengaruh terhadap koneksi internet yang tersedia dan spesifikasi kamera yang terpasang. Untuk beberapa pengguna yang suka tema modern, aplikasi ini cukup membosankan.

Secara fitur aplikasi ini sudah dibekali dengan berbagai macam. Seperti contohnya adalah mampu terhubung pada lebih dari 1.600 perangkat termasuk dengan konfigurasi NVR dan DVR. Sudah support file MPEG, control PTZ. Untuk menyimpan sudah bisa terhubung ke Dropbox atau pada memori sdcard. Aplikasi ini juga sudah ada widgets sehingga memudahkan ketika membuka.

Perbedaan dengan Versi Basic dan Fitur

Perbedaan dengan Versi Basic dan Fitur

Untuk perangkat smartphone berbasis Android, IP Cam memberikan tiga pilihan versi. Mulai dari versi Lite, Basic, dan Pro. Secara umum, pasti ada perbedaan yang mendasar pada ketiga aplikasi ini, terutama dalam fitur yang tersaji. Adapun fitur dan perbedaan yang terdapat pada IP Cam Viewer Pro dengan very Lite dan Basic, diantarnya adalah:

  1. No Ads

Perbedaan yang paling mencolok dan cukup membuat nyaman pengguna adalah tidak ada iklan yang muncul. Fitur ini tidak tersedia pada versi Basic apalagi Lite. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan nyaman mengakses IP Kamera dan melakukan pengawasan. Sehingga tidak ada gangguan seperti aplikasi online yang lainnya.

  1. In-App Motion Detection

Fitur yang tersedia dalam versi Pro adalah motion detection yang tersedia di dalam aplikasi. Dengan fitur satu ini, pengguna dapat menganalisis semua pergerakan baik orang, mobil, dan lainnya. Dengan fitur ini pengguna dapat mendeteksi adanya sebuah gerakan di area yang diawasi.

  1. Record Mode

Mode perekaman ini sebenarnya ada di versi basic, namun masih terbatas pada waktunya. Namun pada versi Pro ini disediakan mode perekaman yang dapat dilakukan 24 jam dalam 7 hari. Dengan begitu, pengguna dapat merekam setiap hari dan setiap saat pengguna inginkan. Tergantung pada memori penyimpanan yang tersedia.

  1. Audio Support

Fitur lain yang hanya tersedia pada versi Pro adalah audio support dengan dua jalur. Selain itu pengguna juga dapat menambahkan audio latar sesuai keinginan. Fitur ini juga dapat diaplikasikan pada beberapa perangkat kamera yang terhubung. Dengan fitur ini juga menjadi lebih menarik dari segi isi videonya.

Kesimpulan

IP Cam Viewer Pro APK bisa menjadi pilihan untuk pengguna yang menggunakan perangkat IP Cam. Dari segi fitur jelas sangat beragam dengan berbagai fungsi yang tersedia. Dengan menebus harga, terasa setimpal dengan fitur yang tersedia. Salah satu contohnya adalah tidak ada iklan yang muncul saat pengguna melakukan pengawasan.

Fitur yang sederhana namun sangat membuat nyaman pengguna. Selain itu audio support, mode perekaman yang tidak terbatas waktu juga bisa menjadi manfaat yang sangat bagus. Aplikasi ini juga bisa membantu dalam mendeteksi pergerakan untuk melacak sesuatu pada suatu area.

Baca Juga :