Ini adalah inovasi terbaru dari Samsung TV 2022

Posted on

Ini adalah inovasi terbaru dari Samsung TV 2022

Samsung TV 2022

Sejalan dengan visinya “Layar Di Mana Saja, Layar untuk Semua”, Samsung menghadirkan beberapa teknologi dan fitur baru untuk jajaran TV Premium 2022 di Samsung Visual Display Media Forum 2022. Dengan kualitas gambar yang luar biasa, peningkatan AI, dan fitur perangkat keras yang akan dihadirkan, pengalaman yang unik.
Kualitas gambar: Neo QLED 8K

Pada tahun 2021, Samsung memperkenalkan jajaran Neo QLED dengan unit LED mini yang berukuran 1/40 ukuran TV LED tradisional dan 33 kali lebih besar, dan ditingkatkan ke prosesor AI 8K untuk kontras yang lebih baik dan gambar yang lebih tajam.

Pada tahun 2022, Samsung Neo QLED 8K mendorong batas inovasi untuk dinikmati konsumen
salah satu tingkat kualitas gambar tertinggi yang dapat dilihat oleh mata manusia. Inti dari teknologi Neo QLED 8K 2022 adalah pemetaan kontras 14-bit, Kontrol Cahaya Adaptif Bentuk, dan Prosesor Neural Quantum 8K.

Pemetaan kontras 14-bit mewakili warna empat kali lebih tepat daripada model 2021. Ini memungkinkan kita untuk melihat detail ekstrem di semua jenis pemandangan, baik gelap maupun terang. TV menampilkan lebih banyak detail sambil mempertahankan kontras yang lebih gelap.

Shape Adaptive Light Control menawarkan rasio kontras yang lebih baik. Fitur ini memungkinkan TV mengontrol bentuk lampu latar, mencerahkan area yang perlu dicerahkan tanpa membebani area sekitarnya. Gambar akan terlihat lebih cerah dan lebih hidup.

Kemudian Neural Quantum Processor 8K. Tahun lalu ada 16 neural network, dan tahun ini Samsung telah melengkapi mereka dengan 20 neural network AI independen yang menganalisis sumber konten berdasarkan jenis dan karakteristik lainnya untuk mencapai kualitas gambar terbaik.

Empat jaringan saraf tambahan meningkatkan presisi dan akurasi saat meningkatkan jenis konten tertentu, seperti streaming B. OTT, video Youtube, acara TV, dan lainnya. Selain itu, fitur ini menawarkan peningkatan untuk efek tiga dimensi dan peningkatan untuk game cloud.

Fitur pintar lainnya termasuk Smart Calibration dan EyeComfort Mode. Pengguna Neo QLED TV 2022 sudah dapat mengkalibrasi layar melalui menu atau melalui aplikasi Smart Calibration di smartphone. Dalam mode EyeComfort, TV secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya yang terdeteksi di lingkungan.

Menggunakan kombinasi sensor cahaya internal dan waktu matahari terbit dan terbenam, layar secara otomatis menyesuaikan output cahaya biru, mengubahnya ke nada yang lebih hangat atau lebih dingin tergantung pada waktu hari itu. Tentunya ini merupakan inovasi menarik yang ditawarkan oleh Samsung.
Bermain

Neo QLED 2022 hadir dengan pembaruan UX seperti Cloud Gaming, HDR10+ Gaming, dan kualitas gambar yang dioptimalkan untuk setiap genre game. Dengan cloud gaming, gamer tidak perlu menginstal atau mengunduh apa pun. Namun, streaming online memiliki masalah dengan detail dan noise dalam kompresi video.

Teknologi peningkatan skala berbasis AI Samsung meningkatkan kualitas gambar, menghidupkan detail dan tekstur, serta mengurangi noise. Selain itu, fitur gaming HDR10+ didukung untuk memberikan pengalaman gaming yang paling responsif dan akurat.

Samsung juga telah mengembangkan mode khusus game untuk setiap genre, berdasarkan survei terhadap lebih dari 13.000 pelanggan tentang preferensi mereka untuk pengaturan game berdasarkan jenis gameplay tertentu. Pengaturan di TV Samsung dapat dioptimalkan untuk hampir semua genre mulai dari FPS hingga RTS, RPG, olahraga, dan lainnya.

Sumber :