GoTo siap IPO dan umumkan IPO di Bursa Efek Indonesia

Posted on

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo” atau “Perseroan”) hari ini mengumumkan rencana untuk melakukan penawaran umum perdana (IPO) melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).

IPO ini diharapkan dapat mengumpulkan dana setidaknya Rp 15,2 triliun (US$1,1 miliar), sehingga berpotensi menjadi salah satu IPO terbesar di Indonesia.

GoTo siap IPO dan umumkan IPO di Bursa Efek Indonesia

GoTo-siap-IPO-dan-umumkan-IPO-di-Bursa-Efek-Indonesia

Baca juga:
– Penggalangan dana pra-IPO pertama, GoTo Group mengumpulkan $1,3 miliar
– Riset FEB UI: GoTo Financial Tingkatkan Inklusi Keuangan UMKM di Indonesia
– Jutaan UMKM bergabung, GoTo inisiasi gerakan #BangkitBersama
– #BangkitBersama, GoTo menyumbangkan 1.000 oksigen konsentrator untuk fasilitas kesehatan

Andre Soelistyo, CEO GoTo Group, mengatakan: “Langkah ini merupakan salah satu momen paling membanggakan dalam sejarah perusahaan karena memasuki tahap akhir transformasi menjadi perusahaan publik yang terdaftar di BEI. Indonesia adalah salah satu pasar negara berkembang terbesar dan paling menarik di dunia, sebagaimana tercermin dari ketahanan pasar modal kita di tengah volatilitas pasar global tahun ini. Kami berharap IPO GoTo akan menunjukkan kepada dunia peluang luar biasa yang ada di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Tenggara.”

“Kekuatan bisnis kami adalah bahwa kami lebih dari sekadar kumpulan perusahaan.

Ekosistem layanan on-demand, e-commerce, dan teknologi keuangan kami menghubungkan jutaan konsumen, mitra pengendara, dan pedagang dengan misi untuk mendorong kemajuan bagi semua orang dalam ekonomi digital yang berkembang pesat. Kami bangga bahwa sejak awal kami yang sederhana, kami telah mendapatkan kepercayaan dari Jutaan konsumen, mitra pengendara dan dealer, dan didukung oleh berbagai investor global terkemuka dan saat ini mengambil langkah berikutnya untuk menjadi perusahaan publik di Indonesia, ” ucap andre.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Otoritas Jasa Keuangan

(OJK) dan BEI, yang telah menciptakan lingkungan dan regulasi yang kondusif bagi perusahaan teknologi nasional seperti GoTo untuk terus tumbuh dan mendukung transformasi digital Indonesia. Kami yakin dukungan pemerintah ini akan memberikan dampak positif bagi perusahaan teknologi nasional lainnya yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

GoTo adalah ekosistem unik yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, dan teknologi keuangan melalui platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Integrasi ketiga perusahaan ini ke dalam satu ekosistem membawa sinergi yang kuat dan menjadi keunggulan GoTo, yang didukung oleh pendekatan hyper-local dengan jaringan layanan yang kuat, kemampuan untuk menawarkan program loyalitas pelanggan lintas platform, serta jangkauan yang luas. dan penawaran layanan keuangan yang komprehensif di berbagai penggunaan aktivitas (kasus penggunaan).
Didukung oleh GliaStudio

Berdasarkan data Euromonitor 2020, keberadaan dan jangkauan ekosistem GoTo dapat berkontribusi lebih dari 2% terhadap PDB Indonesia dan mencakup hampir dua pertiga konsumsi rumah tangga di Indonesia.

Sebagai bagian dari IPO dan melanjutkan komitmennya untuk memberikan dampak sosial positif yang maksimal, GoTo juga berencana meluncurkan Program Saham Gotong Royong.

Program ini menawarkan mitra perjalanan, dealer, konsumen aktif dan setia dan semua karyawan tetap kesempatan untuk memperoleh manfaat ekonomi dari IPO.

Melalui program ini, seluruh karyawan tetap telah menjadi peserta Program Rencana Insentif Jangka Panjang Perusahaan; Mitra Rider yang tumbuh bersama kami memiliki kesempatan untuk menjadi pemegang saham GoTo atau memperoleh manfaat ekonomi dari saham GoTo; sementara pedagang dan konsumen GoTo Group yang setia dan memenuhi syarat akan memiliki akses istimewa untuk berlangganan saham melalui alokasi tetap pada IPO.

Andre menambahkan, rencana pencatatan saham ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi semua orang di ekosistem GoTo dan bagi semua orang yang percaya pada “Indonesia Ideal”.

“Itulah mengapa penting bagi kami untuk menawarkan mitra pengendara, dealer, konsumen, dan karyawan kami di ekosistem kami kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari IPO melalui program berbagi yang sangat inklusif dan unik secara global ini,” katanya.
ekosistem GoTo. (Pergi ke)
ekosistem GoTo. (Pergi ke)

Juara Teknologi Nasional di Indonesia

Total potensi pasar yang tersedia di Indonesia (Total Addressable Market/TAM) untuk GoTo Group memiliki prospek pertumbuhan yang sangat signifikan.

Sebagai pemimpin pasar di semua area bisnis dan didukung oleh keunggulan sinergi dan efek jaringan dalam integrie yang besar

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id